Kamis, 27 Desember 2007

komentar........

setelah membaca posting pak roni tentang "promosi tanpa keluar dui"

ada beberapa ide dan pertanyaan yang mungkin bisa kita share dan tanggapi bersama

"Maaf boss, bila saya kasih komentar rada kurang sopan. Pikiranku gini. Semua issue, komentar, materi saya sih dapet masukan ini dari komunitas aku di off air. Kebetulan, satu dari temen itu punya pengalaman banyak di dunia media cetak. Dia mantan orang jawa pos yang sempat mendirikan koran mulai dari Jayapura sampai Sumatera Expres di Palembang.
Masukan dia nih...Kenapa TDA tidak membuat majalah sendiri?

Beberapa unsur yang diperlukan untuk munculnya sebuah bisnis majalah sudah sangat cukup. Materi ada. Penulis banyak. Nara sumber jago-jago. Semangat wirausahanya top. Tinggal sekarang, berani ndak kita tampilkan sebuah ajang wira usaha baru dalam bidang media?

Alasan lainnya, masih menurut dia nih...TDA yang memakai satu-satunya media sosialisasi dan komunikasi hanya dengan internet, ini dai rasa kurang adil. Masyarakat yang ''suka'' mengakses internet adalah komunitas khusus. Sementara, ilmu dan semangat wirausaha yang melekat pada diri jawara-jawara TDA, merupakan ilmu yang sangat bagus dan bermanfaat bagi pembangunan ummat.

Kenapa tidak ada create media yang bisa disantap oleh komunitas lain? Maksudku yang tidak internet minded?Emang ilmu para jawara TDA hanya dispesialkan bagi para mania dunia maya? Dia sampaikan itu semua dengan menggebu.

Tapi, saya tanggapi dengan dingin-dingin saja. Setelah saya pikir2, kok bener juga ya. Kenapa yang kita tidak lakukan seperti itu?saya sendiri merupakan member TDA JOGLO yang sering mengamati, share dan berinteraksi dengan pendekar2 dan srikandi2 TDA JOGLO, tentunya seputar hambatan, peluang maupun untuk membina link usaha.

Saya coba merenda lebih panjang......Jaringan distribusi kita punya. Lewat komunitas. Pasar utama, kita punya: komunitas TDA sendiri. Nah, bila ini semua divisualisasikan lewat media cetak, majalah, saya merasa yakin memang lebih bermanfaat. Bisa dijadikan souvenir, bisa jadi media komunikasi langsung dengan masyarakat pembaca, dan, yang tidak kalah menarik: BISA JADI AJANG BISNIS BARU KITA.

Itu sebabnya, pada kesempatan lain saya cari dia untuk mendapatkan info lebih detil. Sampek misalnya, siap ndak dia bantu saya merealisir masukan itu. Tentu, seandainya komunitas TDA menyepakati gagasan tersebut. Alhamdulillah. Gayung bersambut. Untuk pembangunan ummat, apalagi yang bermuatan pembangunan ekonomi dan kemandirian, dia juga sangat care.

tapi ini semua saya kembalikan kebapak, tapi......kalo memang baik kenapa kita tidak mulai ACTION Sekarang :)
saya sih......siap jd makcomlang utk mengundang beliau untuk berdiskusi merealisir masukan itu.......saya pikir lebih cepat lebih baik....siapa tahu produk ini dpt di louncing dalam acara milad II kita.

by: evi TDA JOGLO

3 komentar:

WURYANANO mengatakan...

Wah...ide besar yang bagus sekali nih, mbak Evi.

Saya sangat mendukung idenya besar ini, kan saya juga member TDA Joglo, meskipun saya di Surabaya.

Ok, kita tunggu aja reaksi proaktif dari para Founder TDA, khususnya sang Jendral TDA, pak Roni.

Sukses selalu TDA Joglo!
Salam,
Wuryanano
http://wuryanano.wordpress.com/

U_me mengatakan...

Matur tankyu lo pak atas supportnya. Semakin saya dapat support, rasanya mah lebih penasaran untuk ngotot wujudkan ide ini.

Masalahnya...
Saya sangat sadar. Siapa sih saya ini.... Dibilang pebisnis juga masih lagi belajar. So, saya sih rata-rada takut dianggap lancang ama bos-bos.

Tapi...sebagai pemula, saya sih sangat merasakan betul pentingnya kehadiran media seperti ini. Yah...paling kurang untuk orang-orang seperti saya. Ya kan Pak...

Saya tetap yakin terhadap kebijakan yang didasarkan pada keluasan wawasan para founder TDA seperti Bapak dan teman-teman untuk menyikapi ide dan gagasan seperti ini.

Will see

Dwi Aryssandhy S mengatakan...

wah..saya setuju banget dengan ide ini..
saya siap gabung neh..
tp saya masih TDB..kira2 apa yang bisa saya support ya??

(NB :saya kerja di indosat..kira2 apa yang bisa saya support dengan TDB saya??)